Breaking

Saturday, September 9, 2017

Buku Kitab Kehidupan


Buku Kitab Kehidupan by Rosediamond717
Ketika  kita mengakui dan menerima Tuhan Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Slamat kita, maka nama kita otomatis ada dalam buku Kitab Kehidupan. Kita adalah anak Bapa Pencipta langit dan bumi. Enak ya.. Kita telah di tebus dan di jadikan ahli waris Surga dengan darah yang mahal. Darah dari Tuhan kita yang suci, tidak berdosa dan mati di atas kayu Salib. Dan Tuhan tidak menuntut banyak dari kita, hanya hidup menuruti jalan-jalanNya.

Yoh 3:16 “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal”.

Yoh 14 : 16 “Akulah jalan, kebenaran dan hidup. tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kakau tidak melalui Aku.”

Ingat, waktu hidup kita sebagai orang Kristen atau waktu hidup kita didalam dunia ini juga dimulai dan terus berputar. Kita tidak tau kapan waktu itu berhenti atau kapan kita meninggal. Dan waktu itu adalah bagi semua orang Kristen (mengakui dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Slamat hidupnya).

Mungkin terdengar tidak fair, tapi itulah kenyataannya. Karena tidak ada seorangpun didunia ini yang mampu sempurna dalam menjalankan aturan Kitab agamanya masing-masing, baik jasmani maupun rohani.  Karena itulah Tuhan Yesus mati dikayu Salib untuk  menanggung setiap dosa dan ketidaak sempurnaan kita sebagai manusia. Buku Kitab Kehidupan di rancang untuk nama kita orang-orang percaya dan yang selalu hidup dalam iman dan perbuatan sesuai dengan aturan Tuhan. Dan bagi yang mau, maka nama kita akan tertulis dalam Buku Kitab Kehidupan dan beroleh pakaian putih yang kudus dari Tuhan.

Wahyu 3 : 5 “barang siapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian; Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan dihadapan para malaikat-Nya.”
Filipi 4 : 3 “orang-orang yang berjuang dalam pekabaran Injil, yang nama-namanya tercantum dalam Buku Kitab Kehidupan.”

Dan sangat di sayangkan, bahwa begitu banyaknya Gereja dan Kristianity yang terlalu naif atau munafik dengan berpura-pura menjalankan apa yang seharusnya Tuhan inginkan dalam hidup kita. Seperti pergi ke Gereja, mendengarkan Firman Tuhan, belajar Alkitab dan sharing Alkitab. Tapi hatinya tidak dipenuhi dengan Roh Kudus. Sehingga masih saja cinta uang dan harta, mata keranjang, sombong dan angkuh, suka menghakimi dan merasa dirinya adalah makhluk mulia, egois dan pemarah, munafik dan bangga akan dirinya sendiri tanpa mengakui dihatinya bahwa semua dari Tuhan. 
 *(tanpa Roh Kudus maka bagaimana mungkin ada kasih dan rendah hati didalam hati kita?) 

Tanpa itu bagaimana mungkin kita dapat berkenan di hadapanTuhan _ tanpa perkenanan Tuhan mungkinkah nama kita dapat tertulis dalam Kitab Kehidupan _ tanpa adanya nama kita tertulis dalam buku Kitab Kehidupan, bagaimana mungkin kita dapat masuk dalam Kerajaan Surga? Mikirrrrrr!!! )

Bahkan banyak yang melakukan kegiatan-kegiatan rohani, belajar Alkitab, pergi ke Gereja, pelayanan, untuk gaya hidup semata dan mengelabui orang-orang akan kebusukan hati dan pribadinya. Bukan lagi sebagai bentuk iman kepada Tuhan atau melayani dan menjalankan yang Tuhan perintahkan, tetapi cenderung  kepada ajang untuk maksud duniawi yang lain. seperti mencari jodoh, mencari pengakuan dari orang-orang, menunjukkan kekayaan dan lain-lain. di Gereja juga sudah banyak tejadi kesenjangan sosial. 

Bagi yang memiliki emas yang besar-besar, maka akan duduk didepan dan otomatis dihargai dan diakui. Itu Gereja atau perusahaan duniawi? Apakah kita lupa bahwa kepala dari Gereja adalah Tuhan Yesus? Jadi untuk memperoleh dana pembangunan atau kegiatan-kegiatan kasih atau untuk memenuhi kebutuhan gembalanya, itu sudah dipersiapkan oleh Tuhan kita. Jadi tidak perlulah seperti marketing untuk memperoleh persembahan.

Sekali lagi saya katakan, waktu kita hidup kita dalam Kristen atau anak-anak Tuhan pun terus berputar. Dan Malaikat-Malaikat Surga melihat apa yang dilakukan oleh anak-anak Tuhan. Banyak dari anak-anak Tuhan yang menyimpang. Contohnya melakukan perselingkuhan sekalipun mereka sudah menikah. 

Bahkan banyak yang tidak merasa bersalah telah melakukan semua itu. Dan itu terjadi karena dosa perselingkuhan telah memasuki hati mereka. Sehingga hati mereka tidak lagi peka dan takut untuk melakukan dosa. Ingat! pada saat itu juga, maka nama kita yang sudah tertulis di Buku Kitab Kehidupan akan otomatis terhapus. Dan perbuatan yang seperti itu menyakitkan hati Tuhan kita. Sekalipun begitu, Tuhan akan melihat waktu hidup kita, karena begitu besar Kasih Tuhan akan  hidup kita, Tuhan akan membuat jalan bagaimana supaya kita berbalik kepada jalanNya. Tuhan bisa saja membuat mukjijat atau dengan menyuruh MalaikatNya menunjukkan/menampakkan dirinya pada kita. Dan jika itu terjadi, maka otomatis kita pasti langsung bertobat.

Tapi sejak adam dan hawa jatuh kedalam dosa, maka dunia ini adalah kekuasaan si Iblis. Dan jika Tuhan melakukan itu, maka si Iblis akan menuntut kepada Tuhan. Biasanya Tuhan akan memakai kita anak-anakNya untuk memberitakan apa yang Dia ingin anak-anakNya lakukan (karena itu, mari hidup Kudus dan persiapkan diri kita sehingga bejana kita cukup dan tidak bocor untuk menampung karunia-karunia dari Tuhan untuk tugas yang sangat mulia ketika kita mendapat kesempatan melayani sang Maha Mulia, Raja diatas segala Raja dan Tuhan diatas segala Tuhan).

Bagi yang percaya akan apa yang diberitakan oleh orang yang dipilihNya, dan berbalik kepada jalan yang benar, maka nama mereka yang bertobat akan tertulis kembali dalam Buku Kitab Kehidupan. Tetapi bagi yang tidak berbalik atau orang-orang munafik yang pura-pura berbalik, nama mereka tidak akan pernah kembali tertulis dalam Buku Kitab Kehidupan.

Dan saat waktu habis, banyak dari orang Kristen akan dibawa kepada penghakiman lalu masuk kepada neraka tempat-tempat orang-orang yang tidak percaya kepada Kristus. Dan saat penghakiman itulah banyak yang bertanya kepada Tuhan kenapa masuk dalam penghakiman. Bukankah Kristen, menyembah nama Tuhan, melayani, masuk komunitas Gereja, berbahasa Roh, selalu memanggil nama Tuhan Yesus bahkan menyembuhkan orang lain dengan memanggil namaNya. Maka saat itu Tuhan akan menunjukkan bagaimana kebanyakan dari kita hidup, khususnya apa yang kita lakukan yang Tuhan tidak suka. 

Mulai dari kesombongan, tinggi hati, cabul, mencuri, gila harta duniawi, menipu, egois dan banyak lagi. Mungkin itu perselingkuhan yang kita lakukan diam-diam tanpa diketahui oleh orang lain dan mungkin juga kita berfikir bahwa Tuhan tidak mengetahuinya karena kita sudah menutupi dengan pergi ke Gereja, ikut pelayanan atau komunitas Kristen dll.

Wahyu 20:12 “dan aku melihat orang-orang mati, besar dankecil berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu Kitab Kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang tertulis di dalam kitab-kitab itu.”

Markus 4 : 22 “sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap.”

Ingatlah Tuhan itu tidak bisa kita bohongi dengan topeng setebal apapun. Tuhan tidak bodoh. Tuhan adalah Pencipta Langit dan Bumi dan segala isinya termasuk kita. Mengapa dengan sombong bercampur bodohnya kita menipunya. Bagi semua saudara-saudara seimanku, mari kita saling menopang dalam doa dan memberitakan Kebenaran dengan kerinduan yang mendalam kepada Tuhan dengan merasa terhormat ketika melakukannya. Sebab kita adalah bagian dari tubuh Kristus Tuhan kita yang harus saling menopang dan mendukung satu sama lain. ingat, nama kita sudah tertulis dalam Kitab Kehidupan Tuhan. Karena itu dengan saling menopang, kita akan bersama-sama sebagai pemenang.

God Bless...




No comments:

Post a Comment